Mark Zuckerberg: Pengguna Threads Drop 50%

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 03/08/2023 21:30 WIB
Mark Zuckerberg: Pengguna Threads Drop 50% CEO Facebook, Mark Zuckerberg (Doc: Koinworks)

RADARBANGSA.COM - Threads, pesaing baru Twitter yang sempat viral di masa - masa peluncurannya dilaporkan mengalami penurunan pengguna dalam sebulan setelah peluncurannya.

Menurut laporan BBC, Mark Zuckerberg mengakui bahwa Threads telah kehilangan lebih dari separuh penggunanya. Dalam pertemuan balai kota internal, Mr. Zuckerberg mengatakan bahwa retensi pada aplikasi itu "lebih baik dari yang diharapkan para eksekutif, tetapi itu tidak sempurna".

"Jika Anda memiliki lebih dari 100 juta orang yang mendaftar, idealnya akan luar biasa jika mereka semua atau bahkan setengahnya bertahan. Kami belum sampai di sana," katanya.

Namun, miliarder itu juga menekankan bahwa meskipun turun, situasinya tetap "normal".

''Penurunan pengguna itu wajar. Saya optimis tentang peningkatan tingkat retensi saat kami menambahkan lebih banyak fitur ke aplikasi,'' tambah Zuckerberg.

"Meta sedang mempertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak pengait yang mendorong retensi untuk menarik pengguna agar kembali ke aplikasi, seperti memastikan orang yang menggunakan aplikasi Instagram dapat melihat Utas penting," kata Chief Product Officer Chris Cox seperti dikutip oleh Reuters.

Sebelumnya, data dari layanan lalu lintas online Similiar Web, mengungkapkan bahwa kunjungan harian ke Threads turun dari 49 juta menjadi 23,6 juta dalam seminggu setelah peluncuran platform. Laporan itu mengatakan bahwa audiens Threads sekitar 22 persen ukuran Twitter.

Di threads, orang dapat memposting utas serta membalas atau memposting ulang pesan dari orang lain - penawaran yang mirip dengan Twitter. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mem-porting daftar pengikut dan nama akun mereka yang ada dari Instagram, aplikasi berbagi foto dan video Meta yang menghitung merek, selebritas, dan pembuat konten utama di antara lebih dari 2 miliar penggunanya

TAG : threads , twitter

Berita Terkait :