Menyusul BRI, BNI Bakal Buka Cabang di Metaverse

Neli Elislah | Rabu, 16/02/2022 17:57 WIB
Menyusul BRI, BNI Bakal Buka Cabang di Metaverse Bank BNI (foto:bni)

RADARBANGSA.COM - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk melalui penggabungan Virtual Reality, Augmented Reality, dan Artificial Intelligence, di dalam Metaverse Indonesia akan memberikan pengalaman baru bagi nasabah untuk menikmati layanan perbankan digital.

Senior Executive Vice President Divisi Digital BNI Rian Eriana Kaslan mengatakan metaverse akan mengubah banyak hal dalam aktivitas perbankan ke depan. 

 “Jika dahulu transaksi menggunakan mobile banking, ini satu step [ke depan] lagi di mana memberikan akses kepada orang-orang terhadap layanan dan produk-produk kami, secara lebih nyata,” kata Eriana dilansir dari finansialbisnis.com

Sebelumnya, rencana Bank Indonesia untuk masuk ke dalam dunia metaverse telah dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Pengembangan itu dilakukan melalui kerja sama dengan WIR Group, suatu grup usaha yang fokus bergerak di bidang teknologi, khususnya terkait augmented reality.

BNI pun menggandeng WIR Group untuk mengembangkan layanan perbankan metaverse. Hal ini menjadi langkah awal dari journey BNI mengembangkan layanan perbankan di dunia yang lebih dari sekadar digital ini.

 

TAG : BNI , Metaverse