Hong Kong Open 2024: Anthony Ginting ke Perempatfinal Usai Kalahkan Wakil Taiwan

Rahmad Novandri | Kamis, 12/09/2024 19:45 WIB
Hong Kong Open 2024: Anthony Ginting ke Perempatfinal Usai Kalahkan Wakil Taiwan Anthony Sinisuka Ginting (Atlet tunggal putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2024. Menghadapi tunggal putra asal Taiwan, Chi Yu Jen, Kamis, 12 September 2024, Ginting harus bekerja keras untuk merebut kemenangan.

Wakil tanah air itu bermain tiga gim melawan Chi Yu Jen dengan skor akhir 21-18, 20-22 dan 21-9. Pertandingan berlangsung ketat terutama di gim kedua. 

"Chi Yu Jen adalah pemain yang ulet, tidak mudah pertandingan melawan dia hari ini. Di gim pertama dan kedua kami bermain ketat," kata Ginting dilansir dari antaranews.

Pada gim kedua setelah match point, Ginting mencoba melakukan pukulan spekulasi namun sayang kurang tepat dalam akurasi, sehingga pertandingan terpaksa berlanjut ke gim penentuan.

"Puji Tuhan di gim ketiga saya bisa kembali fokus untuk dapat satu poin demi satu poin sampai akhir. Belajar dari gim kedua. Di sisi lain, lawan terlihat tenaganya sudah terforsir jadi saya mencoba bermain tenang saja, tidak grasa-grusu," ungkapnya.

"Besok melawan Jason Gunawan (Hong Kong), akan menjadi pertemuan pertama. Bakal meraba-raba kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kita lihat besok, semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik daripada hari ini," tambahnya.  

Kesuksesan Ginting dan Amallia/Febriana menyusul keberhasilan dua ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang telah lebih dulu mengamankan tempat di perempat final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.