Hong Kong Open 2024: Gregoria Melaju ke 16 Besar Usai Kalahkan Wakil Taiwan

Rahmad Novandri | Rabu, 11/09/2024 20:17 WIB
Hong Kong Open 2024: Gregoria Melaju ke 16 Besar Usai Kalahkan Wakil Taiwan Gregoria Mariska Tunjung (foto: NOC Indonesia)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024. Tampil di babak 32 besar menghadapi Lee Yu-Hsuan dari Taiwan, Rabu, 11 September 2024, Gregoria tak butuh waktu lama untuk merebut kemenangan.

Gregoria yang kembali tampil di turnamen BWF usai Olimpiade Paris lalu, mampu tampil baik. Wakil tanah air itu menang dua gim langsung dengan skor akhir, 21-12 dan 21-8. 

"Hari ini saya cukup senang karena bisa bermain cukup bersih di pertandingan pertama, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa mempertahankan performa bermain yang sudah enak walau sempat tidak latihan cukup lama," kata Gregoria dilansir dari antaranews.

"Ada tegang, adrenalin saya juga meningkat karena mungkin sebulan tidak pertandingan jadi ada rasa gugup apalagi saya punya target di sini, bersyukur bisa atasi semua tadi."

Peraih perunggu Olimpiade Paris 2024 itu juga bertekad untuk mencuri gelar meski telah berhasil menggondol medali di pesta olahraga multievent tingkat dunia tersebut.

"Setelah Olimpiade memang ada rasa lega tapi target saya tidak mau berhenti di sana. Saya ingin cari gelar juara lain jadi sekarang mulai dari nol lagi," ujar Gregoria.