Hong Kong Open 2024: Fikri/Daniel Amankan Tiket ke Perempatfinal

Rahmad Novandri | Kamis, 12/09/2024 15:20 WIB
Hong Kong Open 2024: Fikri/Daniel Amankan Tiket ke Perempatfinal Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil melesat ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2024. Menghadapi pasangan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, Kamis, 12 September 2024, Fikri/Daniel harus bertarung hingga tiga gim untuk merebut kemenangan. 

Mereka harus kehilangan gim pertama dari wakil 'Negeri Jiran' itu. Namun, gim kedua dan ketiga mampu dimenangkan dengan skor akhir 16-21, 21-19 dan 21-13.

"Hari ini Goh bisa memegang kendali permainan depan, saya tertinggal terus akhirnya banyak mengangkat bola yang langsung dimanfaatkan Izzuddin dengan smes kerasnya," kata Fikri dilansir dari antaranews.

"Itu kekuatan mereka tapi di setengah pertandingan terakhir kami bisa meredamnya. Selain itu, di gim ketiga kami lebih unggul dari sisi fokusnya," tukasnya. 

Pada gim kedua, strategi yang diluncurkan Fikri/Daniel berjalan lancar meski lawan juga tidak mudah untuk dikalahkan.

"Di gim kedua kami coba lebih berani menerapkan strategi yang dipersiapkan. Di akhir saat poinnya ketat, kami berhasil keluar dari tekanan. Itu membuat gim ketiga kami lebih percaya diri, sementara lawan balik tertekan," ujar Daniel.