Fajar/Rian Bakal Tampil Maksimal Demi Gelar Perdana Indonesia Open 2024

Rahmad Novandri | Kamis, 04/04/2024 22:05 WIB
Fajar/Rian Bakal Tampil Maksimal Demi Gelar Perdana Indonesia Open 2024 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad tampil maksimal di ajang Indonesia Open 2024. Turnamen Super 1000 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu belum pernah dimenangkan selama karier mereka.

Gelaran Indonesia Open 2024 sendiri akan berlangsung di Istora Senayan pada 4-9 Juni 2024. Setelah meraih gelar All England 2024, Fajar/Rian kini telah mengoleksi dua gelar berlevel Super 1000.

Sebelumnya, mereka juga sudah pernah menjuarai Malaysia Open pada 2023. Karena itu, kini mereka menyisakan dua turnamen Super 1000 yang belum mereka rebut, dengan salah satunya Indonesia Open.

"Pastinya Indonesia Open ini turnamen bergengsi, Super 1000. Kami belum pernah juara Indonesia Open. Ini jadi target kami juga, di mana poin Indonesia Open ini sangat pengaruh buat seeding olimpiade," kata Fajar dikutip dari okezone, Kamis, 4 April 2024.

Keinginan serupa juga disampaikan Rian. Ia berharap ajang Indonesia Open bisa menjadi laga ujicoba untuk mereka jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Sama seperti Fajar, ini jadi salah satu target kami. Indonesia Open ini target kita sebelum tanding di olimpiade. Kita pasti usaha maksimal untuk persiapkan diri lebih baik. Jaga kondisi fisik kita, peak performance kita untuk tampil lebih baik di Indonesia dan puncaknya di olimpiade," ujar Rian.

Meski begitu, Fajar/Rian juga tidak ingin menggebu-gebu. Pasalnya semua pemain siap menjadi yang terbaik di Indonesia Open 2024. Terlebih ajang Indonesia Open 2024 menjadi turnamen besar dan bergengsi terakhir jelang Olimpiade Paris 2024.

"Ya kalau dibilang ambisi kita juga pasti pengen jadi juara. Tapi kan pastinya tidak mudah juga. Karena kan menjelang Olimpiade ini pasti semua atlet berlomba-lomba untuk mempersiapkan diri dengan baik," tandasnya.


Berita Terkait :