MotoGP 2024: Enea Bastianini Ungkap Pengembangan Aerodinamika Motor Ducati

Rahmad Novandri | Jum'at, 09/02/2024 20:27 WIB
MotoGP 2024: Enea Bastianini Ungkap Pengembangan Aerodinamika Motor Ducati Enea Bastianini (Ducati Lenovo). (Foto: twitter @Bestia23)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini mengaku puas dengan paket aerodinamika pada Desmosedici GP24. Pengembangan itu bahkan membuat Bastianini cukup optimis menatap MotoGP 2024.

Untuk diketahui, Bastianini keluar menjadi yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2) kemarin. Eks rider Gresini Ducati ini jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 57,134 detik.

Meski demikian, Bastianini mengatakan bahwa dirinya bersama Francesco Bagnaia sama sekali tidak memiliki masalah dengan paketan aerodinamika baru Desmosedici GP24. Menurutnya, adalah hal yang wajar jika Martin merasa belum cocok dengan paketan baru tersebut.

"Saya merasa lebih baik, tampaknya meningkat 80 persen di trek, ujar Batianini.. Saya pikir itu adalah pilihan yang tepat dan faktanya saya bisa mematok waktu bagus dengan fairing baru," kata Bastianini, dikutip dari Motosan, Jumat, 9 Februari 2024.

Diketahui, Jorge Martin menilai dirinya lebih cocok memakai paketan musim lalu ketimbang yang ada di Desmosedici GP24 kendati nyatanya dia berhasil finis di posisi dua pada tes hari kedua kemarin.

"Bagi saya dan Pecco (Bagnaia), aerodinamika ini berhasil. Maka, jelas bahwa Martin dan saya memiliki gaya mengemudi yang sangat berbeda. Apa yang berhasil untuk satu pilot tidak selalu berhasil untuk pilot lainnya," sambungnya.