Gabung Yamaha, Alex Rins Terinspirasi Kesuksesan Valentino Rossi

Rahmad Novandri | Rabu, 06/12/2023 22:40 WIB
Gabung Yamaha, Alex Rins Terinspirasi Kesuksesan Valentino Rossi Alex Rins (LCR Honda). (Foto: twitter @Rins42)

RADARBANGSA.COM - Tim Monster Energy Yamaha resmi mendatangkan Alex Rins sebagai pembalap baru mereka musim MotoGP 2024 mendatang. Rider yang mengaku mengidolai Valentino Rossi itu ingin mengikuti jejak idolanya meraih sukses bersama tim Yamaha.

Rins juga mengakui Yamaha sebagai tim impiannya. Dia ingat betul keberhasilan Yamaha bersama Jorge Lorenzo yang tiga kali juara pada 2010, 2012, dan 2015.

"Yamaha telah menjadi salah satu tim impian saya di mana Valentino Rossi telah memenangkan beberapa dari sembilan Kejuaraan Dunia dan Jorge Lorenzo," ungkap Rins dilansir dari Motosan, Rabu, 6 Desember 2023.

Kini, impian itu terwujud. Rider berusia 27 tahun itu pun resmi dikontrak Yamaha mulai tahun depan setelah mengalami masa sulit di MotoGP 2023 bersama LCR Honda.

Ia juga optimistis dengan rekannya saat ini, Fabio Quartararo. Dia mengaku senang dengan Quartararo yang juga berhasil juara pada 2021 lalu.

Musim depan akan menjadi momen Rins mentas dengan tim impiannya. Dia pun bertekad membawa Yamaha kembali menjadi tim yang diperhitungkan.

"Selain itu, saya sangat menyukai Fabio karena dia adalah pembalap yang sangat berbakat. Ini berjalan sangat cepat dan kita lihat saja apakah kami bisa membawa Yamaha kembali ke puncak dengan memenangi balapan," tukasnya.