Enam Wakil Bulu Tangkis Indonesia Bakal Tampil di BWF World Tour Finals 2023

Rahmad Novandri | Minggu, 26/11/2023 17:35 WIB
Enam Wakil Bulu Tangkis Indonesia Bakal Tampil di BWF World Tour Finals 2023 Bagas Maulana/Shohibul Fikri (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Enam wakil bulu tangkis Indonesia telah dipastikan tampil di turnamen BWF World Tour Finals 2023. Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi wakil terakhir Tanah Air yang tampil di turnamen penutup tahun ini di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023.

Indonesia sendiri memiliki satu wakil lainnya di sektor ganda putra WTF 2023, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Selain Fajar/Rian, sebelumnya sudah ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Bagas/Fikri lolos ke WTF 2023 setelah mengamankan posisi delapan besar di klasemen perolehan poin menuju turnamen akhir tahun tersebut. Pasalnya, pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, yang sebelumnya berpeluang menyalip, dipastikan tak mampu lagi melangkahi mereka.

Selain Bagas/Fikri, pasangan China lainnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, juga memastikan diri lolos ke WTF 2023 pada hari ini. Alhasil, lengkap sudah delapan peserta dari sektor ganda putra yang akan mentas di turnamen penutup tahun tersebut.


Berita Terkait :