MotoGP 2023: Jorge Martin Juara Sprint Race, Persaingan Perebutan Gelar Juara Kian Sengit

Rahmad Novandri | Minggu, 26/11/2023 05:05 WIB
MotoGP 2023: Jorge Martin Juara Sprint Race, Persaingan Perebutan Gelar Juara Kian Sengit Jorge Martin berhasil memenangi sprint race di MotoGP Valencia 2023, Sabtu (25/11). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil menjuarai spront race MotoGP Valencia 2023. Sprint race digelar di Sirkuit Ricardo Tomo, Spanyol, Sabtu, 25 November 2023.

Jorge Martin langsung melesat ke barisan depan setelah start dari posisi enam. Ia bersaing dengan Brad Binder dan Maverick Vinales di posisi terdepan. 

Balapan sebanyak 13 lap itu mampu dimanfaatkan Martin dengan baik untuk memangkas jarak dengan Francesco Bagnaia dipuncak klasemen sementara. Martin terus mencari celah untuk menyalip Brad Binder yang berada di posisi paling depan.

Usaha Martin berhasil karena Binder terlalu melebar saat tikungan. Martin pun mampu mempertahankan posisi terdepan hingga finis. Sementara, Binder meraih podium dua dan Marc Marquez berhasil mengunci podium tiga.

Adapun Bagnaia harus puas finis di posisi lima. Usai sprint race, selisih poin Bagnaia dan Martin yakni 14 poin. 

Minimal Bagnaia finis di posisi lima untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2023 jika Jorge Martin mampu memenangi balapan utama, Minggu (26/11).


Berita Terkait :