MotoGP 2023: Perjuangan Berat Jorge Martin Rebut Gelar Juara Dunia

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/11/2023 02:05 WIB
MotoGP 2023: Perjuangan Berat Jorge Martin Rebut Gelar Juara Dunia Jorge Martin (Pramac Racing) (Foto: twitter @pramacracing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin masih berpeluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2023. Meskipun masih berselisih 21 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2023, Francesco Bagnaia, peluang Martin belum tertutup.

Jorge Martin benar-benar harus bekerja keras di seri terakhir MotoGP 2023 di Valencia, akhir pekan nanti. Hal tersebut setelah dirinya gagal merebut podium dan finis di posisi sepuluh pada balapan di seri Qatar akhir pekan lalu.

Berikut skenario perebutan juara dunia berlanjut ditentukan pada hari Minggu.

1. Martin harus finis kedua jika Bagnaia finis ke-1 Sprint
2. Martin finis di empat besar jika Bagnaia finis ke-2 Sprint
3. Martin finis enam besar jika Bagnaia finis ke-3 Sprint
4. Martin finis tujuh besar jika Bagnaia finis ke-4 Sprint
5. Martin finis delapan besar jika Bagnaia finis ke-5 Sprint
6. Martin finis sembilan besar jika Bagnaia finis ke-6 Sprint

Sementara itu, untuk Martin agar bisa merebut juara dia harus mati-matian finis di posisi 1 Sprint Race dan Bagnaia di posisi ke-7. Selanjutnya di balapan utama, Martin setidaknya finis di posisi ke-4 dan Bagnaia di luar 10 besar. 

Harapan Martin kini juga turut bergantung pada performa buruk Bagnaia. Bila Bagnaia sepanjang akhir pekan tampil loyo, maka kesempatan Martin jadi juara sangat terbuka lebar.


Berita Terkait :