MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Bangga Unggul 13 Poin dari Jorge Martin

Rahmad Novandri | Senin, 06/11/2023 20:03 WIB
MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Bangga Unggul 13 Poin dari Jorge Martin Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 kian sengit hingga sisa seri balapan musim ini usai. Di klasemen pembalap MotoGP 2023, dua pembalap teratas, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) paling berpeluang merebut gelar juara dunia.

Bagnaia saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2023 dengan keunggulan 13 poin dari Jorge Martin. Menurutnya, hal terpenting saat ini adalah memiliki perasaan yang baik lagi ketika menunggangi motornya.

"Saya memulai tiga seri beruntun ini dengan keunggulan tiga poin dan sekarang saya memiliki 13 poin. Yang terpenting, saya akhirnya mendapat kembali perasaan terbaik di atas motor," ujar Bagnaia, dilansir dari Motosan, Senin, 6 November 2023.

Ditegaskannya, setiap kemenangan yang diraih akan memberikan kepercayaan diri bagi Bagnaia. "Kemenangan membantu Anda menemukan kepercayaan diri, namun saya senang bisa mengekspresikan diri saya di level tertinggi lagi, sesuatu yang selama ini saya lewatkan," tuturnya.

Pembalap asal Italia tersebut tetap senang, meski hanya unggul 13 poin saja dari rivalnya itu dengan tiga seri tersisa. 

Persaingan perebutan gelar juara musim ini antara Bagnaia dan Martin akan berlanjut akhir pekan ini di MotoGP Malaysia 2023. Balapan di Sirkuit Sepang itu dijadwalkan berlangsung pada 10-12 November 2023.


Berita Terkait :