MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia Juara, Marc Marquez Kembali Gagal Finis

Rahmad Novandri | Minggu, 15/10/2023 17:37 WIB
MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia Juara, Marc Marquez Kembali Gagal Finis Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Performa gemilang ditunjukkan juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia saat tampil di seri MotoGP Mandalika 2023, Minggu, 15 Oktober 2023. Pecco, sapaan akrabnya, berhasil melaju dengan cepat sejak awal balapan dan langsung merangsek ke posisi depan.

Start dari posisi ke-13 tak membuat semangat Pecco luntur. Ia bertekad merebut gelar juara untuk kembali bersaing dengan Jorge Martin di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2023.

Sebelumnya, Jorge Martin naik ke puncak klasemen usai memenangi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Sabtu (14/10). Bahkan, Jorge hampir merebut kemenangan di balapan utama sebelum mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan balapan hingga usai.

Usai Jorge Matin terjatuh, Bagnaia terus menggeber motornya dengan cepat dan perlahan melewati pembalap di depannya. Alhasil, Bagnaia berhasil menyalip Maverick Vinales untuk mengamankan posisi terdepan yang bertahan hingga finis.

Bagnaia akhirnya sukses merebut kemenangan di Mandalika. Selanjutnya, Vinales mengamankan podium dua dan Fabio Quartararo merebut podium tiga.

Sementara, sejumlah pembalap mengalami crash selama balapan. Diantaranya: Marc Marquez, Luca Marini, Jorge Martin, Joan Mir, Augusto fernandez, Pol Espargaro hingga Johann Zarco.


Berita Terkait :