Asian Games 2022: Tim Indonesia Resmi Dikukuhkan, Total Kirim 413 Atlet

Rahmad Novandri | Selasa, 19/09/2023 15:24 WIB
Asian Games 2022: Tim Indonesia Resmi Dikukuhkan, Total Kirim 413 Atlet Asian Games 2022 Hangzhou. (Foto: GGWP.ID)

RADARBANGSA.COM - Tim Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou resmi dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, serta Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

"Ini merupakan komposisi terbaik untuk dikirimkan menuju Asian Games 2022 Hangzhou. Saya ingin mengingatkan, bahwa harapan tanpa kedisiplinan membuat keinginan tak jadi kenyataan. Fokus kejar emas, jangan menyerah sampai menggapainya," kata Dito dilansir dari antaranews.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri perwakilan dari cabang-cabang olahraga yang bakal berkompetisi di Asian Games edisi ke-19 sekaligus salah satu ajang perebutan poin menuju Olimpiade 2024 Paris.

Cabang-cabang olahraga yang mewakili Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou adalah akuatik, anggar, atletik, angkat besi, bola basket, bulu tangkis, bridge, catur, esports, gulat, jujitsu, karate, dan kurash, menembak, balap sepeda, sport cycling, perahu naga (dragon boat), taekwondo, tenis, triathlon, soft tennis, sepak takraw, dan wushu.

Terdapat sebanyak 413 atlet yang dikirimkan ke Asian Games kali ini. Adapun untuk target medali pada Asian Games 2022, Indonesia memasang target 12 medali emas dan kontingen Indonesia diharapkan dapat menduduki posisi 12 besar.

Kontingen Merah Putih pada Selasa mengawali perjuangan dalam ajang Asian Games 2022 Hangzhou lewat sejumlah pertandingan di cabang kriket, bola voli pantai, bola voli putra, dan sepak bola putra.

"Kita semua berdoa agar Indonesia bisa mencapai target dan bisa berjaya di Asian Games 2022 Hangzhou," kata CdM Basuki.


Berita Terkait :