Gagal Juara di MotoGP Inggris, Francesco Bagnaia Tetap Puas

Rahmad Novandri | Selasa, 08/08/2023 19:40 WIB
Gagal Juara di MotoGP Inggris, Francesco Bagnaia Tetap Puas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia gagal merebut juara di MotoGP Inggris 2023, Minggu, 7 Agustus 2023. Pembalap Italia itu disalip Aleix Espargaro jelang finis dan harus puas meraih runner up di Sirkuit Silverstone tersebut.

Ya, Bagnaia gagal tampil memukai di sprint race MotoGP Inggris 2023 usai finis di peringkat 14. Pada saat itu lintasan basah dan membuat rider asal Italia itu kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

Lalu pada saat balapan sesungguhnya dihelat, Bagnaia justru dapat tampil baik meski balapan sempat diguyur hujan ringan. Ia bahkan memimpin balapan hingga akhirnya disalip oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di lap terakhir.

"Kemarin kami kehilangan banyak poin, tapi kami tahu bahwa potensi kami di segala kondisi harus seperti yang kami tunjukkan hari ini. Itu sebabnya saya senang dengan hasil akhir pekan di akhir," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Selasa, 8 Agustus 2023.

Diungkapkannya, kendati kalah dramatis di balapan akhir pekan lalu, Bagnaia mengaku tak terlalu kecewa. Sebab, dia sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk memenangkan balapan pertama di paruh kedua musim ini tersebut.

"Saya hanya terus berusaha. Saya mencoba untuk menang. Saat saya berhenti mendorong dan saya puas dengan tempat kedua, saya harus mempertanyakan segalanya," sambung Bagnaia.


Berita Terkait :