Francesco Bagnaia Lega Usai jadi Juara MotoGP Italia 2023

Rahmad Novandri | Senin, 12/06/2023 21:55 WIB
Francesco Bagnaia Lega Usai jadi Juara MotoGP Italia 2023 Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku lega setengah mati setelah berhasil merebut gelar juara MotoGP Italia 2023. Balapan yang digelar di Sirkuit Mugello itu menjadi momen Bagnaia untuk menjadi yang tercepat di hadapan pendukungnya.

Pembalap asal Italia itu berhasil menjalani akhir pekan yang sempurna setelah berhasil mememenangkan Sprint Race dan balapan utama serta merebut pole position di kualifikasi. Ekspektasi tinggi itu mampu dituntaskannya dengan kemenangan.

Ekspektasi tinggi memang disematkan kepadanya karena ini balapan di kandang. Setelah berhasil tampil apik, Bagnaia pun mengaku sangat lega seperti menuntaskan sebuah misi.

"Saat saya balapan di rumah, saya merasa seperti sedang menjalani sebuah misi," kata Pecco dilansir dari Speedweek, Senin, 12 Juni 2023.

"Ini perasaan yang sangat luar biasa karena saya sangat ingin memberikan sesuatu kepada para pendukung," imbuhnya.

Pada balapan yang berjalan sengit sejak awal itu, Bagnaia mampu tampil konsisten hingga tak terkejar oleh rival terdekatnya, Jorge Martin. Pecco pun menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 16,863 detik dan semakin mnegokohkan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2023 dengan koleksi 131 poin.


Berita Terkait :