Top! Fajar/Rian Juara All England 2023, Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar

Rahmad Novandri | Senin, 20/03/2023 17:41 WIB
Top! Fajar/Rian Juara All England 2023, Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar Fajar/Rian berhasil merebut gelar juara All England 2023 usai mengalahkan pasangan ganda putra sesama Indonesia, Hendra/Ahsan di laga final, Minggu (19/3). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tim ganda putra bulu tangkis Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara All England 2023. Indonesia memastikan satu gelar setelah dua wakil Indonesia bertemu di babak final, Minggu, 19 Maret 2023 malam WIB di Utilita Arena, Birmingham.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak. Pasangan berjuluk 'Fajri' itu keluar sebagai pemenang lewat pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-14.

Sebelum pertandingan usai, Mohammad Ahsan mengalami cedera saat skor 2014 di gim kedua. Ahsan memilih untuk melanjutkan pertandingan dan merebut runner up di turnamen Super 1000 itu.

Usai pertandingan, Fajar/Rian mengungkapkan perasaannya setelah berhasil menjuarai All England pertama kali sepanjang karier mereka. Namun, mereka juga merasa sedih karena Ahsan menderita cedera sebelum pertandingan usai. 

"Memang rasanya ada senang ada sedih. Kami bisa juara pertama kali di All England, tapi senior kami (Ahsan) ada cedera," kata Fajar dalam wawancara pasca final di lapangan.

Gelar juara tersebut menjadi gelar pertama bagi Fajar/Rian di All England. Tak hanya itu, Indonesia berhasil memenuhi target mempertahankan gelar juara di sektor ganda putra yang direbut tahun lalu melalui Bagas/Fikri.


Berita Terkait :