PBSI Target Wakil Indonesia Tembus Babak Final di All England 2023

Rahmad Novandri | Selasa, 28/02/2023 21:35 WIB
PBSI Target Wakil Indonesia Tembus Babak Final di All England 2023 Pasangan Ganda Putra bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil merebut gelar perdana All England 2022, Minggu (20/3). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Federasi Bulu tangkis Indonesia (PBSI) mematok target maksimal bagi wakil Indonesia di kejuaraan All England 2023. Para wakil Indonesia yang diturunkan maksimal menembus babak final, yakni untuk sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri.

Adapun untuk sektor ganda putra, PBSI ingin kembali tercipta 'All Indonesian Final' di turnamen tersebut. Sehingga, Indonesia bisa memastikan satu gelar di All England 2023 mendatang.

"Kemarin kita satu gelar ya dari Bagas/Fikri. Di sektor ganda mulai lagi ada Leo/Daniel. Pasti di ganda putra kita harapkan gak hanya gelar tapi kalau bisa All Indonesia final. Kalau kita gak ketemu di awal babak, harapannya itu," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, Selasa, 28 Februari 2023.

Sementara itu, untuk ganda putri, PBSI berharap banyak dari pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Meski Riony sendiri melihat masih ada kendala pada Siti Fadia, karena minim pengalaman dan baru mengalami cedera saat tampil di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC).

"Ganda putri saya lihat kemarin perlu belajar lagi. Tinggal Fadia, bukan dia salah tapi memang nggak fit. Tapi bagaimana dia bisa cepat balik lagi kan mereka pernah juara mungkin di situ jadi beban. Bagaimana dia bisa percaya diri, karena itu kita targetkan mungkin final, karena Apriyani kan pernah juara Olimpiade, kita bukan bicara kosong," paparnya.

Sementara di tunggal putra, harapan terbesar untuk peringkat dua dan tiga dunia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Tapi tak menutup kemungkinan gebrakan disiapkan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Rionny yakin pelatih mereka, Irwansyah punya formula tersendiri.

"Tunggal putra kita punya ranking 2 dan 3. Ada Chico dan Shesar, kita berpeluang juga ke final. Irwansyah kan rajin, motivasinya tinggi, untuk motivator ke anak anaknya juga bagus jadi latihan untuk persiapan juga bagus," tutur Rionny.

Turnamen All England 2023 akan digelar pada 14-19 Maet 2023 mendatang di Birmingham, Inggris. Indonesia telah menyiapkan wakil terbaik yang akan tampil di kejuaraan tertua bulu tangkis internasional itu. 


Berita Terkait :