MotoGP 2022: Franco Morbidelli Yakin Bisa Taklukkan Sirkuit Red Bull Ring

Rahmad Novandri | Kamis, 18/08/2022 19:10 WIB
MotoGP 2022: Franco Morbidelli Yakin Bisa Taklukkan Sirkuit Red Bull Ring Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). (Foto: twitter @MotoGPSubreddit)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal di seri MotoGP Austria 2022 pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang. Ia bahkan tidak mempedulikan fakta jika timnya sering kesulitan saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Jelang mentas di Austria, Morbidelli lantas melakukan evaluasi agar bisa meraih hasil lebih maksimal pada balapan nanti. Diakuinya, usai balapan di Silverstone akhir pekan lalu, dirinya merasa sudah cukup berkembang.

Oleh karena itu, pembalap berusia 27 tahun tersebut berharap dapat melanjutkannya di MotoGP Austria 2022. Dia berniat untuk mengaplikasikan temuan yang didapat di Sirkuit Silverstone ke balapan di Red Bull Ring nanti.

“Kecepatan saya di Silverstone cukup positif. Secara keseluruhan, saya merasa tidak buruk. Kami akan terus bekerja dan melanjutkan temuan kami,” kata Morbidelli pada rilis resmi Yamaha, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kondisi lintasan di Sirkuit Red Bull Ring kemungkinan tidak akan cocok dengan motor Yamaha YZR-M1. Namun, pembalap asal Italia itu akan bekerja keras meraih hasil bagus pada balapan mendatang.

“Austria adalah lintasan yang berbeda. Kemungkinan besar kami akan kesulitan di balapan kali ini. Tetapi, kami jelas akan berusaha untuk melanjutkan arah tujuan,” ujarnya.


Berita Terkait :