MotoGP Inggris 2022: Franco Morbidelli Akui Ada Kemajuan Meski Finis ke-15

Rahmad Novandri | Selasa, 09/08/2022 22:45 WIB
MotoGP Inggris 2022: Franco Morbidelli Akui Ada Kemajuan Meski Finis ke-15 Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). (Foto: twitter @MotoGPSubreddit)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli mengaku tak khawatir meskipun dirinya finis di posisi ke-15 dalam balapan MotoGP Inggris 2022, Minggu, 7 Agustus 2022 lalu. Hasil itu disebutnya sebuah kemajuan karena berhasil mengatur kecepatan motor YZR-M1 dan membuatnya berhasil meraih poin.

Selama paruh pertama MotoGP 2022, Morbidelli kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia tak mampu bersaing dengan pembalap lainnya untuk finis di posisi 10 besar.

Meski hanya finis ke-15 di Silverstone, Inggris, Franco Morbidelli mengaku sudah membuat kemajuan. Ia menilai selama balapan sudah berhasil mengatur kecepatan YZR-M1 untuk bisa mendapatkan poin.

"Ada kemajuan akhir pekan ini, terutama di balapan. Saya memiliki awal yang baik dan kemudian mampu mengatur kecepatan yang layak," kata Franco Morbidelli dilansir dari Speedweek, Selasa, 9 Agustus 2022.

Franco Morbidelli pun sudah mengetahui kunci kecepatan YZR-M1 selama MotoGP Inggris 2022 berlangsung. Menurutnya pengereman bisa membuatnya tampil cepat seperti Fabio Quartararo.

"Fase pengereman, saya benar-benar harus menjadi lebih baik di sana dan menemukan cara untuk lebih mendorong batas di area ini," pungkasnya.