Maverick Vinales Akui Motor Yamaha Kurang Cepat

Rahmad Novandri | Selasa, 13/07/2021 21:20 WIB
Maverick Vinales Akui Motor Yamaha Kurang Cepat Tim Monster Energy Yamaha memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2021. (Foto: twitter @YamahaMotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengakui performa motor Yamaha masih tertinggal dari tim Ducati. Menurutnya, motor YZR-M1 masih kurang tenaga.

Menurut Vinales, motor Desmosedici milik Ducati memiliki tenaga yang luar biasa. Terutama, lanjutnya, dalam trek lurus.

"Jelas sulit untuk menyalip mereka ketika Anda berada di belakang mereka (pembalap Ducati). Kondisi ini membuat saya selalu kesulitan," ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek, Selasa, 13 Juli 2021.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan, motor Yamaha memiliki keunggulan di tikungan. Namun, sulit mengejar jika kondisi berada dibelakang motor Ducati.

"Kami mungkin sedikit unggul ketika memasuki tikungan, tetapi kemudian situasi akan menjadi sulit ketika terjebak di belakang mereka. Situasi seperti itu hampir terjadi di sebagian besar balapan musim ini, kecuali ketika motor masih memiliki daya cengkram yang baik. Hanya pada momen itu kami bisa mendekati dan perlahan melewati mereka," tandas Vinales.

Senada dengan Vinales, Fabio Quartararo juga merasakan motor Yamaha belum cukup kuat bersaing dengan motor milik pabrikan lain. Untuk itu, ia berharap Yamaha segera mengambil tindakan meningkatkan kekurangan motor mereka sehingga paruh kedua musim ini dapat memberikan hasil positif.


Berita Terkait :