MotoGP 2021: Joan Mir Ragu Pertahankan Gelar Juara

Rahmad Novandri | Rabu, 07/07/2021 18:50 WIB
MotoGP 2021: Joan Mir Ragu Pertahankan Gelar Juara Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - MotoGP 2021 telah berlangsung setengah musim. Saat ini, kejuaraan balap motor kelas dunia itu tengah libur musim panas.

Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Sang pembalap tampil konsisten dengan meraih empat kemenangan dan empat kali naik podium musim ini.

Sementara itu, juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir saat ini menghuni peringkat ke-4. Mir mengoleksi 101 poin setelah di seri MotoGP Belanda berhasil mengamankan podium tiga.

Melihat persaingan para pembalap dan kondisi motor tunggangannya, pembalap asal Spanyol itu ragu dapat mempertahankan gelar juaranya. Namun, podium yang didapatnya pada balapan terakhir dianggapnya menjadi energi untuk bangkit di paruh kedua musim ini.

“Saya pikir itu akan menjadi dorongan energi untuk mencoba menjadi lebih baik di paruh kedua musim ini,” ujarnya dikutip dari Auto Sport, Rabu, 7 Juli 2021.

Mir mengakui performa motornya tak sebaik musim lalu. Akan tetapi, ia bertekad terus bekerja keras untuk meningkatkan performanya.

“Dengan paket ini, mungkin tidak cukup untuk memperebutkan gelar, jadi kami harus bekerja keras dengan motornya, bekerja pada diri saya sendiri, selalu berusaha untuk meningkatkan lebih banyak,” tuturnya.


Berita Terkait :