Tundukkan Wakil Taiwan, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2019

Rahmad Novandri | Senin, 18/03/2019 18:34 WIB
Tundukkan Wakil Taiwan, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2019 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut gelar Swiss Open 2019, Minggu (17/3). (Foto: IG @bandmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut gelar juara di turnamen Swiss Open 2019. Mereka mengalahkan pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan dengan skor akhir 21-19, 21-16.

Performa Fajar/Rian memang sudah terlihat sejak pertandingan awal di turnamen ini. Mereka terus melaju hingga menuju final dan akhirnya meraih juara usai kalah di kejuaraan All England 2019 beberapa waktu lalu.

Di final, Fajar/Rian sempat kejar-kejaran angka dengan wakil Taiwan tersebut. Namun, hingga mendekati poin akhir, Fajar/Rian bermain lebih tenang hingga memenangkan game pertama.

"Alhamdulillah hari ini kami bermain dengan baik, di permainan tadi kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar," kata Rian dikutip dari laman Badmintonindonesia.org, Senin, 18 Maret 2019.

Gelar ini, sebut Rian, menjadi tambahan motivasi bagi mereka. Ke depannya pasangan ini berharap bisa tampil lebih baik.

"Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semifinal All England minggu lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Diektahui, Indonesia meloloskan dua wakilnya di babak final. Sayangnya, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari gagal meraih juara usai dikalahkan wakil Denmark, Mathias Bay Smidt/Rikke Soby dengan skor akhir 18-21, 21-12, 16-21. 


Berita Terkait :