Presiden Jokowi ke CEO Dorna: Indonesia Siap Selenggarakan MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Senin, 11/03/2019 22:33 WIB
Presiden Jokowi ke CEO Dorna: Indonesia Siap Selenggarakan MotoGP 2021 Presiden RI Joko Widodo mencoba salah satu motor balap di halaman Istana Kepresidenan Bogor saat menerima kunjungan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Senin (11/3). (Foto: setkab)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Chief Executif Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 11 Maret 2019 sore. Kedatangannya ke Indonesia bermaksud untuk mendapatkan kepastian kesiapan Indonesia untuk menggelar MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepada CEO Dorna, Presiden Jokowi menyampaikan Indonesia siap untuk menyelenggarakan MotoGP tahun 2021 mendatang. Kesiapan itu selain organisasi juga termasuk infrastruktur penyelenggaraan MotoGP tersebut.

"Saya sampaikan bahwa kita siap," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 11 Maret 2019.

Jokowi menyebut, semua pihak harus optimis bahwa Indonesia bisa menggelar MotoGP. Sebab, event sebesar Asian Games bisa sukses terlaksana.

"Kita harus optimis, harus optimis," ujarnya.

Terkait lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021 yang merupakan street circuit di Mandalika, Jokowi menyebut hal itu dipuji oleh Carmelo.

"Pantainya indah dan sirkuitnya itu mepet dengan pantai. Ini berarti kita akan dapat dua kemanfaatan. Selain olahraga, pariwisata juga secara brand akan terangkat dan Mandalika mendapatkan manfaat karena investasi ini," jelas Jokowi.

Diketahui, selain CEO Dorna juga hadir Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer dan beberapa pembalap MotoGP. Turut mendampingi Jokowi yaitu menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.


Berita Terkait :