Haornas 2018 Meriah, Menpora Ajak Budayakan Olahraga

Ahmad Zubaidi | Minggu, 09/09/2018 23:30 WIB
Haornas 2018 Meriah, Menpora Ajak Budayakan Olahraga Suasana peringatan Haornas ke 35 di Stadion Gelora Kie Raha Kota Ternate (dok Twitter @Aris_Sukamto)

TERNATE, RADARBANGSA.COM - Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 35 pada Minggu 9 September 2018 di Kota Ternate, Maluku Utara berlangsung meriah. Berbagai penampilan dan atraksi budaya lokal begitu apik diperagakan oleh ribuan pemuda dan pemudi Indonesia Timur dalam rangka merayakan Haornas.

Menpora Imam Nahrawi berujar, Haornas adalah momentum kebangkitan olahraga Indonesia menyusul penyelenggaraan Asian Games ke-18 pada 18 Agustus dan 2 September serta Asian Para Games pada 6-13 Oktober.

"Kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik sekali mencapai prestasi gemilang dalam Asian Games. Dukungan doa dari seluruh warga Indonesia, perjuangan atlet dan pelatih, serta komandan kontingen dan panitia penyelenggara akan kita lanjutkan pada penyelenggaraan Asian Para Games 2018," kata Menpora.

Selain itu, Imam juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk menggelorakan olahraga. Menurut Imam, olahraga bukan ekslusif milik para atlet, namun milik seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita baru selesai merayakan pesta olahraga Asian Games 2018 sepekan lalu. Tetapi, olahraga tidak pernah ekslusif milik atlet. Olahraga adalah milik semua,” tegas dia.

Pembudayaan olahraga sangat penting digalakkan kepada masyarakat luas lantaran manfaatnya yang sangat besar. Oleh karena itu, pembudayaan olahraga perlu disebarkan seluas-luasnya.

“Karena melalui masyarakat yang berolahraga, kita akan memiliki sumber daya manusia berkualitas, produktif, dan berdaya saing tinggi untuk membangun Indonesia,” pungkas dia.


Berita Terkait :