Kemnaker Resmi Lakukan Kick Off LPI Zona Sumut

M. Isa | Kamis, 25/01/2018 20:48 WIB
Kemnaker Resmi Lakukan Kick Off LPI Zona Sumut Kemnaker resmi mulai kick off LPI zona Sumut (Photo: kemnaker.go.id)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) secara resmi melakukan kick off untuk zona provinsi Liga Pekerja Indonesia (LPI) di Medan, Sumatera Utara, Kamis 25 Januari 2018. Kick Off untuk zona Sumatera Utara ini diwakili oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Haiyani Rumondang.

Dalam keterangannya yang dilansir kemnaker.go.id, LPI merupakan momentum untuk menyambut Hari Buruh Internasional atau yang sering disebut May Day. "Penyelenggaraan LPI merupakan momentum tepat dalam menyambut May Day Tahun 2018 dengan menjadikan May Day sebagai hari yang menyenangkan bagi semua unsur baik SP/SB, pengusaha dan pemerintah," kata Haiyani Rumondang.

Haiyani berharap bahwa hari buruh tersebut dapat dimanfaat dengan baik oleh semua stackholder baik pemerintah, pengusaha, pekerja dan lainnya, "May Day dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan momen kebersamaan bagi para pekerja/buruh," tambahnya.

"Sepakbola juga sebagai alat pemersatu bangsa dan meningkatkan ketahanan sosial, yang dalam hal ini adalah bagi pekerja/buruh yang ikut berkompetisi," jelas Haiyani.

Diketahui, LPI merupakan inisiasi Menaker periode 2009-2014, Abdul Muhaimin Iskandar. LPI tahun 2018 melibatkan tim sepakbola dari unsur pekerja dan pengusaha dan diikuti 544 tim dari seluruh Indonesia.

TAG : LPI , Kemnaker

Berita Terkait :