Faisol Riza Sambangi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara

M. Isa | Selasa, 15/10/2024 16:50 WIB
Faisol Riza Sambangi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Sejumlah tokoh bangsa telah dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke Kertanegara pada Selasa, 15 Oktober 2024. Pemanggilan sesi kedua ini khusus untuk calon wakil Menteri dan kepala badan.

Terlihat, politisi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Faisol Riza turut mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat. Dalam keterangannya, ia mengaku diminta untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto secara aktif.

“Hari ini saya diberikan tugas oleh Pak Prabowo bersama pak Muhaimin Ketua Umum PKB untuk membantu pemerintahan secara aktif,” kata Faisol Riza dalam keterangan usai bertemu dengan Prabowo.

Sementara soal posisi di kementerian apa, Faisol Riza mengaku aka nada pengumuman langsung dari Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih, “Mudah-mudahan tenaga dan pikiran dan waktu yang saya punya untuk membantu pemerintahan di masa yang akan datang,” katanya.

“Soal posisi atau yang menjadi tugas saya nanti Pak Prabowo yang menyampaikan,” sambungnya.

Secara khusus, lanjut Eks Wakil Ketua Komisi VI DPR RI periode 2019-2024 itu, ia berdiskusi dengan Prabowo soal ekonomi yang menjadi konsen Pemerintahan mendatang.

“Tadi banyak hal yang didiskusikan, ekonomi secara umum dan mengenai situasi perekonomian masyarakat ke bawah yang Pak Prabowo mempunya konsen betul ekonomi terus tumbuh dan lebih tinggi dari situasi sekarang. Yang kedua, ingin semua masyarakat terlibat dan menerima manfaat,” imbuhnya.

Faisol menegaskan bahwa pemanggilan ke kediaman Prabowo hari ini merupakan salah satu tugas yang diberikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk membantu pemerintahan mendatang.

“Saya hanya mendapatkan tugas dari Pak Ketua Umum PKB, Muhaimin untuk membantu Pak Prabowo,” tegasnya.