MotoGP Australia 2024: Francesco Bagnaia Bertekad Raih Kemenangan Perdana

Rahmad Novandri | Jum'at, 18/10/2024 15:45 WIB
MotoGP Australia 2024: Francesco Bagnaia Bertekad Raih Kemenangan Perdana Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bertekad meraih kemenangan perdananya di MotoGP. Ia mengaku belum merasakan kemenangan saat balapan di Sirkuit Philip Island tersebut. 

Balapan MotoGP 2024 seri Australia digelar pada 19-20 Oktober 2024. Bagnaia harus bekerja keras karena harus bersaing dengan Jorge Martin yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP serta rival lainnya yang tak kalah tangguh dan cepat.

"Di kelas MotoGP, saya hampir menang (di GP Australia) pada 2022 dan 2023, tapi ternyata (tidak), dan tidak ada yang tahu (bahwa saya tidak menang)," ujar Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat, 18 Oktober 2024.

"Kami akan mencoba lagi tahun ini, tetapi kami harus memikirkan (poin) kejuaraan dan mencoba untuk mendapatkan yang maksimal tanpa mengambil terlalu banyak risiko, dan di sini di Phillip Island, tidak mengambil terlalu banyak risiko adalah hal yang sangat penting," ungkapnya. 

Lebih lanjut, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan tidak ingin terlalu terbebani dengan posisinya yang kini hanya terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen sementara, Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

"Kami akan mencoba semaksimal mungkin, walaupun kami tahu potensi kami adalah untuk meraih kemenangan. Kami akan mencoba segalanya untuk menang dan mendapatkan poin seperti di Indonesia, dan melanjutkan (tren positif) di Thailand," tutur Pembalap Italia ini.