Pansel Serahkan Nama-nama Capim KPK ke Presiden Jokowi

M. Isa | Selasa, 01/10/2024 21:02 WIB
Pansel Serahkan Nama-nama Capim KPK ke Presiden Jokowi Panitia Seleksi Capim KPK melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam petemuan tersebut, Pansel Capim dan Cadewas KPK, menyerahkan menyerahkan hasil akhir seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas KPK.

“Bapak Presiden meminta kepada kami untuk menyampaikan kepada teman-teman media dan sekaligus nanti akan menyampaikan 10 (nama) calon pimpinan dan 10 (nama) calon dewas KPK melalui website seperti biasa,” kata Ketua Pansel KPK, Muhammad Yusuf Ateh.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansel Capim dan Cadewas KPK, Arief Satria menambahkan bahwa kesepuluh nama calon pimpinan dan dewan pengawas tersebut selanjutkan akan disampaikan Presiden kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Alhamdulillah Bapak Presiden akan meneruskan nama-nama tersebut ke DPR. Insyaallah dalam waktu singkat ini, jadi tim sekretariat sedang mempersiapkan untuk menyampaikan daftar nama melalui website seperti biasanya,” tukasnya.


Berita Terkait :