Resmi, Menhub Budi Buka Posko Pusat Angkutan Lebaran 2024

M. Isa | Rabu, 03/04/2024 21:03 WIB
Resmi, Menhub Budi Buka Posko Pusat Angkutan Lebaran 2024 Menhub Budi Karya Sumadi secara resmi membuka Pusat Angkutan Lebaran Terpadu 2024 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi resmi membuka Pos Koordinasi (Posko) Pusat Angkutan Lebaran Terpadu 2024 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu, 3 April 2024.

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi mengatakan pergerakan masyarakat dalam skala besar pada waktu mudik di saat bersamaan, harus diantisipasi dengan penyediaan sarana dan prasarana yang andal di semua sektor.

Ditambah lagi, kata Menhub Budi, potensi pergerakan masyarakat pada momen mudik kali ini melalui survei Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub sebesar 71,7% dari jumlah penduduk Indonesia atau sebesar 193,6 juta orang.

“Angka ini memang besar dan termasuk di dalamnya pergerakan di dalam kota, antar kota di aglomerasi hingga antar provinsi. Aglomerasi ini seperti di Jabodetabek, Yogyakarta dan sekitarnya maupun Surabaya dan tempat-tempat yang lain,” kata Menhub Budi.

Ia menegaskan bahwa Kementerian Perhubungan bersama para stakeholder berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan mengusung tagline Mudik Ceria Penuh Makna pada Lebaran kali ini.

“Harapannya, pelaksanaan mudik Lebaran Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, selamat, dan berkesan,” imbuhnya.


Berita Terkait :