Kiai dan Ajengan Sukabumi Dukung AMIN, Ikhtiar Bersama Wujudkan Perubahan

Rahmad Novandri | Selasa, 23/01/2024 17:32 WIB
Kiai dan Ajengan Sukabumi Dukung AMIN, Ikhtiar Bersama Wujudkan Perubahan Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN terus berdatangan dari berbagai kelompok masyarakat. Kali ini, pasangan AMIN mendapatkan dukungan dari para kiai dan ajengan se-kabupaten/kota Sukabumi. 

Cawapres Muhaimin Iskandar menyampaikan, dukungan para kiai dan ajengan se Sukabumi kian menguatkan semangat pasangan AMIN untuk berkontestasi pada Pilpres 2024. Gus Imin, sapaan akrabnya, menyebut salah satu misi AMIN ke depan adalah memajukan pendidikan dan pesantren di seluruh Indonesia. 

"Semua hadir disini dari berbagai pesantren, tentu ini kehormatan buat saya dan rombongan. Hari ini kita semua menyaksikan bahwa kita sedang memiliki agenda besar. Agenda pesantren-pesantren kita untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur untuk semua," kata Gus Imin saat bersilaturahim bersama kiai dan ajengan se Sukabumi di Pondok Pesantren Raudhotul Banat, Sukabumi, Jawa Barat, Senin, 22 Januari 2024.

"Semoga dengan ikhtiar kita mewujudkan perubahan ini, pondok-pondok pesantren kita semakin maju di hari-hari yang akan datang," harap Ketua Umum PKB ini.

Gus Imin mengungkapkan, banyak kiai dan pimpinan pondok pesantren se-kabupaten/kota Sukabumi mengikrarkan diri menjadi barisan yang akan bergerak untuk pasangan AMIN. Mereka, lanjut Gus Imin, bergabung dengan kiai-kiai dan ulama di kabupaten dan provinsi lainnya. 

"Insyaallah, para kiai, para ulama Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan seluruhnya akan terus melakukan komunikasi, upaya membawa kekuatan sekaligus dukungan masyarakat kepada Pemilu 14 Februari yang akan datang," tutur Gus Imin.

"Terima kasih kepada kiai-kiai yang telah berkumpul, dan insyaallah akan bersambung dan pada saatnya akan bertemu seluruh kiai-kiai di seluruh Indonesia," ucapnya.

Untuk diketahui, Gus Imin bersama puluhan kiai berkeliling menyapa warga sambil memukul kentongan dan bersholawat. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar.