Gus Imin Ungkap Peningkatan Mutu Pendidikan Jadi Prioritas AMIN

Rahmad Novandri | Minggu, 14/01/2024 21:05 WIB
Gus Imin Ungkap Peningkatan Mutu Pendidikan Jadi Prioritas AMIN Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melanjutkan agenda kampanye silaturahim bersama para Kiai dan Habaib di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu, 14 Januari 2024. Kali ini, Gus Imin menghadiri acara "Peneguhan Tekad Habaib Ulama’ dan Guru Ngaji se Probolinggo Raya untuk Pasangan AMIN" di Pondok Pesantren Asem Agung As Salafiyah Desa Banjarsari Sumberasih.

"Hari ini para kiai, para Habaib, di Probolinggo bersatu dalam upaya untuk pemenangan AMIN," ujar Gus Imin dalam keterangannya usai acara.

"Alhamdulillah Kiai Salman yang menjadi bagian dari pemimpin dan panutan kita, memimpin langsung dan mendukung AMIN. Insyaallah dukungan ini menjadi semakin optimis," ungkap Ketua Umum PKB ini. 

Lebih lanjut Gus Imin mengungkapkan bahwa pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bertekad memberikan perhatian lebih pada pesantren dan peningkatan mutu kualitas pendidikan. Diantaranya peningkatan infrastruktur pendidikan, beasiswa hingga insentif guru.

"Salah satu cita-cita kami adalah bahwa para santri, pondok pesantren, benar-benar mendapatkan perhatian dan kita memiliki tekad selain memberikan beasiswa yang banyak, membantu infrastruktur pendidikan, insentif pada guru-guru, akan kita tingkatkan semaksimal mungkin sehingga pendidikan menjadi prioritas," terangnya.

Untuk itu, dukungan penuh dari para kiai dan ulama sangat penting bagi pasangan yang diusung Koalisi Perubahan ini untuk memenangkan AMIN di Jawa Timur. "Amin amin. Insyaallah dukungan semakin banyak, Jawa Timur insyaallah semakin optimis," imbuhnya.