Gus Imin: Bung Karno Inspirasi Wujudkan Kedaulatan Bangsa!

Rahmad Novandri | Jum'at, 12/01/2024 14:04 WIB
Gus Imin: Bung Karno Inspirasi Wujudkan Kedaulatan Bangsa! Gus Imin ziarah ke Makam Presiden RI pertama, Soekarno di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar berziarah ke Makam Presiden RI pertama, Soekarno di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Gus Imin, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa sosok Bung Karno menjadi inspirasi dalam melanjutkan agenda pembangunan nasional. 

"Karena Bung Karno adalah pendiri bangsa sekaligus ilmunya bisa menjadi pegangan kita terutama gagasan-gagasan kerakyatan sekaligus Nation Building (Pembangunan Nasional) yang kita jaga supaya kita tidak belok-belok, supaya kita tidak ke Liberal, supaya kita tidak terpengaruh gaya ekonomi yang tidak mengindahkan kebutuhan bangsa kita sendiri. Mungkin disitu," kata Gus Imin dalam keterangannya usai ziarah, Kamis (11/1). 

Lebih lanjut, Gus Imin menyampaikan bahwa Bung Karno menjadi teladan sekaligus inspirasi bagi pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) dalam perjalanan kepemimpinan nasional ke depan. Ketua Umum PKB ini berharap bisa melaksanakan perintah Bung Karno mewujudkan kedaulatan Indonesia di berbagai sektor.

"Karena itu kita meneladani Bung Karno sekaligus kalau AMIN menang nanti Bung Karno sebagai inspirasi agar kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan ekonomi, kedaulatan budaya, yang itu perintah Bung Karno. Kita laksanakan!" ungkapnya. 

Sebelumnya, Gus Imin menghadiri acara dialog dengan para peternak unggas di Blitar. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan Peternak yang menitipkan mandat agar usaha budidaya telur dikembalikan pada rakyat. 

Turut mendampingi Gus Imin antara lain: Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Anggota DPR RI Fraksi PKB Anggia Erma Rini dan Faisol Reza, serta Bupati Blitar Rini Syarifah.