Menhub Budi Resmi Buka Posko Nataru, ini Pesannya

Rahmad Novandri | Selasa, 19/12/2023 17:16 WIB
Menhub Budi Resmi Buka Posko Nataru, ini Pesannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi membuka Posko Nataru di Kantor Kemenhub RI, Jakarta, Selasa (19/12). (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi resmi membuka Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Jakarta, Selasa, 19 Desember 2023. Dalam sambutannya, Menhub berpesan agar semua pihak mengantisipasi cuaca ekstrem selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kali ini adalah yang menonjol selain kegiatan Nataru adalah cuaca extrem, anomali akan terjadi dan bukan tidak mungkin mengakibatkan satu hal yang perlu kita siapkan dengan baik," katanya.

Menhub menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Angkutan Nataru ini tak sepadatseperti Angkutan Lebaran 2023 lalu yang memiliki euforia tinggi. Namun dia meminta stakeholder terkait agar tetap siaga dalam menghadapi ini.

"Ini ujian semester kedua, ujian pertama Lebaran, biasanya lebih seru, walaupun ini tidak seseru lebaran kita harus sama siaganya seperti lebaran," imbuhnya.

Menhub juga meminta kepada petugas dilapangan untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. "Khusus aparat dan petugas di lapangan untuk kita harus melayani dan bukan kita untuk dilayani dan bukan jadi ajang kekuasan dan lakukan dengan responsif untuk kebutuhan masyarakat," tutur Budi.

Adapun pada posko Angkutan Nataru ini dibuka mulai hari ini 19 Desember 2023 sampai 4 Januari 2024. Di mana posko tersebut dibuka pada dua sesi dalam sehari. Sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 20.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Dimana posko tersebut terdiri dari Korlantas Polri, Basarnas, BMKG, KNIT, Astra Infra Tol, Jasa Raharja, ASDP, KAI, Pelni, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, AirNav, RAPI dan Orari.


Berita Terkait :