Tokoh Adat Sumbar Siap Menangkan Pasangan AMIN

Rahmad Novandri | Senin, 04/12/2023 21:10 WIB
Tokoh Adat Sumbar Siap Menangkan Pasangan AMIN Cawapres nomor urut 1, Gus Imin menyampaikan sambutan saat silaturahmi dengan tokoh adat se-Sumatera Barat, di Kota Padang, Senin (4/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat adat Sumatera Barat di Hotel Truntum, Kota Padang, Senin, 4 Desember 2024. 

Dalam kesempatan itu, Gus Imin menyampaikan terima kasih kepada para tokoh adat Sumatera Barat yang telah mendukung pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) pada Pilpres 2024 ini. 

“Mereka sudah bekerja dengan baik, mereka ingin segera bertemu dengan saya dan mereka ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan di Sumatera Barat,” kata Gus Imin.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, para tokoh Sumbar ini semangatnya luar biasa untuk memenangkan AMIN. Bahkan mereka akan bekerja 24 jam untuk pemenangan AMIN.

“Semangatnya luar biasa dari berbagai kota di Sumatera Barat, mereka sungguh memberi perhatian dan kerja-kerja untuk pemenangan AMIN. Sampai foto berdesak-desakan, itu artinya semangatnya luar biasa. Ibu-ibu bekerja 24 jam untuk AMIN,” imbuhnya.

Gus Imin menegaskan bahwa tokoh yang melakukan pertemuan tersebut sangat berpengaruh di wilayah Sumbar. Menurutnya, para tokoh akan bekerja menyakinkan masyarakat untuk memilih AMIN.

“Sangat berpengaruh. Karena, satu: simbolik, memberi persepsi positif. Kedua, mereka juga bekerja, meyakinkan masyarakat, meyakinkan warga-warganya. Target 80 persen menang,” tukasnya.