Berjasa Lahirkan Sarjana, Gus Imin Minta Pemerintah Penuhi Kebutuhan Kampus

Rahmad Novandri | Sabtu, 02/12/2023 21:28 WIB
Berjasa Lahirkan Sarjana, Gus Imin Minta Pemerintah Penuhi Kebutuhan Kampus Cawapres nomor urut 1, Gus Imin, foto selfie bersama mahasiswa di kampus UMRI, Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar mendorong pemerintah agar membantu memfasilitasi kebutuhan kampus. Pasalnya, kampus telah berjasa melahirkan sarjana-sarjana.

"Paling penting adalah bahwa kampus-kampus ini telah berkontribusi melahirkan sarjana-sarjana yang bisa menguatkan SDM bangsa kita. Bahkan tugas pemerintah harus meringankan beban kampus-kampus seperti UMRI ini," kata Gus Imin, sapaan akrabnya, usai mengunjungi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Pekanbaru, Riau, Sabtu, 2 Desember 2023.

Diungkapkannya, beban kampus harus diringankan agar biaya pendidikan bisa lebih murah. Salah satu caranya adalah dengan meniadakan pajak dan memenuhi fasilitas kampus sehingga pendidikan lebih berkualitas. 

"Apa itu? Pajak-pajak tidak boleh ada, apapun yang menjadi kebutuhannya difasilitasi. Karena apa? Dengan begitu maka biaya pendidikan bisa ditekan. Dengan ditekan maka akses pendidikan akan mudah dan sekali lagi kualitas pendidikan akan mudah diwujudkan," ungkap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Pada kesempatan itu, Gus Imin bersyukur diundang untuk hadir di kampus UMRI untuk mengisi kuliah kebangsaan. Ia mengaku senang melihat semangat Mahasiswa untuk menimba ilmu di kampus UMRI. 

"Saya sangat bersyukur bisa diundang UMRI bertemu teman-teman para pimpinan, Rektor, Wakil Rektor, juga seluruh Mahasiswa yang begitu semangat. Semangat ini lah yang harus disambut oleh pemerintah untuk menjadi bagian dari tanggung jawab mempercepat kualitas pendidikan nasional," tutur Gus Imin. 

Turut hadir mendampingi Gus Imin diantaranya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Banggar DPR RI dari Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal dan Ketua DPP PKB Faisol Riza, serta pimpinan PKB Riau.