Event Sail Teluk Cenderawasih Diharapkan Mampu Promosikan Pariwisata Papua

M. Isa | Jum'at, 24/11/2023 21:01 WIB
Event Sail Teluk Cenderawasih Diharapkan Mampu Promosikan Pariwisata Papua Event Sail Teluk Cenderawasih di Biak Numfor, Papua (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Di sela-sela kunjungan ke Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Event Sail Teluk Cenderawasih 2023 di Kawasan Pantai Samau, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis, 23 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap Sail Teluk Cenderawasih 2023 ini bisa semakin memperkuat eksistensi Indonesia sebagai destinasi wisata bahari.

“Saya berharap acara Sail Teluk Cenderawasih dapat memperkenalkan potensi bahari, potensi maritim, potensi pariwisata, dan potensi sosial budaya kita,” kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, Sail Teluk Cenderawasih 2023 menjadi momentum untuk mempromosikan potensi wisata bahari yang ada di Papua.

"Saya yakin dengan event based recovery seperti ini kita bisa membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Papua," kata Sandiaga Uno dalam rilisnya, Jumat, 24 November 2023.

Sail Teluk Cendrawasih 2023 berlangsung sejak 21 November hingga 27 November 2023 di Biak Numfor. Pembukaan acara ini diisi dengan sailing pass yang diikuti oleh nelayan-nelayan setempat serta kapal-kapal TNI, tari-tarian tradisional Papua, dan atraksi terjun payung dari TNI dan Polri.