Komisi V DPR RI Harap Proyek Infrastruktur Dikebut Jelang Nataru

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/11/2023 11:35 WIB
Komisi V DPR RI Harap Proyek Infrastruktur Dikebut Jelang Nataru Lasarus (Ketua Komisi V DPR RI). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta pemerintah segera menyelesaikan berbagai proyek infrastruktur sebelum mudik Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Utamanya adalah berbagai perbaikan jalan yang dilakukan untuk melancarkan kegiatan tersebut.

"Kegiatan (perbaikan) infrastruktur yang menjelang Natal dan tahun baru ini, terutama perbaikan jalan untuk bisa segera diselesaikan. Jangan sampai nanti menjelang pelaksanaan ini kegiatan belum selesai. Sehingga menghambat lalu lintas masyarakat," ujarnya dilansir dari laman resmi DPR RI, Jumat, 24 November 2023.

Lebih lanjut, Lasarus juga meminta antar kementerian/lembaga untuk saling berkoordinasi menciptakan mudik yang aman. Pihaknya berharap angka kecelakaan dalam mudik Nataru nantinya dapat ditekan. Komisi V pun nantinya akan mengawasi pelaksanaan pengamanan mudik Nataru di lapangan.

"Ini kami memberikan peringatan kepada pemerintah jangan lengah dalam menghadapi Natal dan tahun baru ini. Karena kami mengukurnya tentu nanti dari berapa besar angka kecelakaan kemudian berapa banyak yang meninggal, berapa banyak yang luka berat dan berapa banyak yang luka ringan. Kami mengingatkan kepada pemerintah bahwa zero accident itu kita belum bisa kita kejar sampai hari ini. Jadi kita masih mengingatkan," tukasnya.