Pemerintah Groundbreaking Pembangunan LRT Velodrome-Manggarai

M. Isa | Senin, 30/10/2023 21:27 WIB
Pemerintah Groundbreaking Pembangunan LRT Velodrome-Manggarai LRT Jabodebek (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Senin (30/10/2023), di kawasan Velodrome, Jakarta Timur, Senin, 30 Oktober 2023.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirahim pada hari ini Groundbreaking Project LRT (Light Rail Transit) Fase 1B Manggarai secara resmi saya nyatakan dimulai,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi mengapresiasi kepada pemerintah daerah (pemda) yang telah memberikan perhatian terhadap perkembangan angkutan massal perkotaan. Menurutnya, Jakarta adalah satu kota yang menjadi pattern, satu model bagi kota-kota di Indonesia.

“Niatan baik dari pemda ini sangat diapresiasi karena dengan adanya anggaran dari pemda sendiri, inisiasi dari pemda sendiri, menghasilkan angkutan perkotaan akan menjadi contoh bagi provinsi-provinsi yang lain,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Menhub Budi menekankan pentingnya keterhubungan atau integrasi antarmoda transportasi sehingga memudahkan mobilitas masyarakat.

“Itu harus menjadi satu perencanaan yang lebih matang. Katakan nanti berhenti di Pasar Pramuka harus disiapkan antarmoda untuk menuju ke tempat-tempat yang lain,” ucapnya.


Berita Terkait :