Besok, Gus Imin Pimpin Apel Hari Santri Bersama 50.000 Santri Magelang

Rahmad Novandri | Sabtu, 21/10/2023 11:25 WIB
Besok, Gus Imin Pimpin Apel Hari Santri Bersama 50.000 Santri Magelang Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Cawapres RI Muhaimin Iskandar atau Gus Imin akan memimpin apel Hari Santri Nasional (HSN) 2023, di Lapangan Butuh, Desa Dlimas, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 22 Oktober 2023.

Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto menyatakan, Gus Imin didapuk menjadi Inspektur Upacara pada apel HSN tersebut di depan 50.000 santri API Tegalrejo dan dari Ponpes di wilayah Magelang.

"Ya Gus Imin akan menjadi Inspektur Upacara di puncak peringatan Hari Santri 2023. Lokasinya di lapangan Butuh Magelang. Insyaallah akan diikuti 50.000 santri dari API Tegalrejo dan sekitarnya," kata Bambang di Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Apel HSN 2023 adalah Rasya Nada, Siswa SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo.

Dalam apel ini, sambung Bambang, juga akan dibacakan teks Pancasila dan ikrar santri yang akan disampaikan langsung oleh Gus Imin.

Menurut Bambang, ikrar santri berisi komitmen dan kewajiban seluruh santri Indonesia untuk siap setia kepada agama, bangsa dan negara, serta memperjuangkan Islam ahlussunah waljamaah.

"Ikrar ini juga berisi komitmen santri untuk berjuang bersama Panglima Santri Gus Imin untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," tutur Bambang.

Tak hanya Apel, pada sore harinya yaitu pukul 18.00 WIB momentum HSN 2023 bersama Gus Imin juga bakal dimeriahkan Wali Band bersama ratusan ribu santri dan warga Magelang.

"Malamnya sekitar pukul 18.00 kami juga akan menggelar resepsi puncak peringatan Hari Santri. Resepsi ini dimeriahkan Wali Band, ratusan ribu santri dan warga Magelang insyaallah akan hadir," tukas Bambang.