Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo, Gus Imin Gaungkan Perubahan yang Lebih Baik

Rahmad Novandri | Minggu, 15/10/2023 13:20 WIB
Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo, Gus Imin Gaungkan Perubahan yang Lebih Baik Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Muhaimin Iskandar menggaungkan perubahan nasib bangsa Indonesia dihadapan jutaan warga Sidoarjo, Jawa Timur. Pernyataan tersebut disampaikan Gus Imin, sapaan akrabnya, dalam acara 'Mlaku Bareng AMIN' di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Minggu, 15 Oktober 2023 pagi.

"Kami berdua bertekad, nasib bangsa Indonesia harus berubah secepat-cepatnya. Amin," tegas Gus Imin dalam sambutannya.

Gus Imin menyebut, dirinya bersama Calon Presiden (Capres) yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan merupakan pasangan dwi tunggal. Untuk itu, pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) siap bekerja untuk Indonesia.

"Saya berdua bertekad menjadi dwi tunggal, satu untuk semua, dua menyatu merubah Indonesia lebih adil," ujar Gus Imin.

"Kita berdua akan bekerja tidak mementingkan diri, keluarga maupun kelompok. Yang penting mementingkan kepentingan rakyat bangsa Indonesia," sambungnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menggaungkan kemandirian pangan dihadapan masyarakat Sidoarjo. Gus Imin mengungkapkan, saat ini pangan masih impor hingga petani belum sejahtera dan berdaulat.

"Saatnya bersama AMIN kita bikin, kita produk, kita lahirkan petani-petani yang mandiri dan produktif. Kita harus siapkan pupuk sebanyak-banyaknya. Kita harus siapkan produk pertanian yang memadai," ungkap Gus Imin. 

"Indonesia harus mandiri pangannya. Indonesia harus berdaulat ditangannya sendiri," tandasnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menegaskan masyarakat Sidoarjo siap menggaungkan perubahan ke seluruh Indonesia. "Sekarang kita berkumpul kembali untuk menegaskan sikap bahwa dari Jawa Timur, semangat perubahan digaungkan untuk Indonesia," ujar Anies.

"Di Sidoarjo, berkumpul sebanyak ini insya Allah membuat seluruh wilayah Jawa Timur melihat gerakan perubahan dengan kaca mata yang baru."

Diinformasikan, acara 'Mlaku Bareng AMIN' turut dihadiri pimpinan Partai Politik pengusung pasangan AMIN. Kegiatan ini juga dirangkai dengan acara hiburan hingga doorprize untuk peserta.