Presiden Jokowi Tunjuk Arief Prasetyo Adi jadi Plt Menteri Pertanian

Rahmad Novandri | Jum'at, 06/10/2023 19:56 WIB
Presiden Jokowi Tunjuk Arief Prasetyo Adi jadi Plt Menteri Pertanian Kepala Badan Pangan, Arief Prasetyo Adi ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Plt Menteri Pertanian, Jumat (6/10). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menunjuk Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo Adi sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pertanian (Mentan). Arief ditunjuk smenggantikan posisi Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang memilih mundur sebagai Mentan.

Jokowi menyatakan pemilihan Arief Prasetyo sebagai Plt Mentan, agar lebih memudahkan dalam hal koordinasi. 

"Supaya lebih koordinatif, lebih memudahkan karena biasanya kita bulog, badan pangan, mentan ini, menteri perdagangan ini selalu harus satu. Jadi untuk konsolidasi saja biar lebih memudahkan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 6 Oktober 2023.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri SYL dari kursi Mentan. Presiden sudah menindaklanjuti dan menandatangani surat tersebut.

"Tadi malam saya sudah di berikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari pak menteri pertanian. Ya sudah saya terima dan pagi tadi sudah di tindak lanjuti sudah saya tandatangani juga," kata Presiden Jokowi.


Berita Terkait :