KAI Tanggapi Soal LRT Jabodebek Dikeluhkan Sempit

Rahmad Novandri | Selasa, 29/08/2023 19:18 WIB
KAI Tanggapi Soal LRT Jabodebek Dikeluhkan Sempit LRT Jabodebek. (Foto: KAI)

RADARBANGSA.COM - Masyarakat sudah bisa menggunakan moda transportasi LRT Jabodebek setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 28 Agustus 2023 lalu. Namun, masyarakat mengeluhkan kereta tersebut yang terlalu sempit untuk postur tubuh tinggi sehingga membuat masyarakat kurang nyaman saat menjajal LRT Jabodebek.

Menanggapi hal tersebut, Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan bahwa terkait sarana kereta LRT Jabodebek merupakan buatan INKA. INKA sendiri, sambungnya, mendesain kereta tersebut sudah sesuai dengan postur tubuh masyarakat Indonesia.

"Kalau terkait sarana yang ada memang dibuat sama INKA mereka ukur disesuaikan dengan rata rata tinggi badan warga negara Indonesia," katanya seperti dikutip dari okezone.com.

Dia juga mengakui bahwa waktu operasional pertama, terdapat warga negara asing (WNA) yang menjajal LRT Jabodebek. Di mana postur tubuhnya tersebut tinggi sehingga harus memiringkan badan.

"Kemarin ada case juga penumpang warga asing sampai miringkan badannya. Ya mohon maaf memang kan diukur rata-rata tinggi badan WNI kan 160 cm. Jadi kalau 175 cm ke atas memang harus nunduk," tuturnya.


Berita Terkait :