Lawatan ke Sumut, Presiden Jokowi Tinjau Harga Bapok di Pasar Brahrag Binjai

M. Isa | Jum'at, 25/08/2023 20:35 WIB
Lawatan ke Sumut, Presiden Jokowi Tinjau Harga Bapok di Pasar Brahrag Binjai Presiden Jokowi meninjau sejumlah harga bahan makanan pokok di Kota Binjai (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga sejumlah bahan pokok di Pasar Brahrang, Kota Binjai, Sumatra Utara, Jumat (25/08/2023).

Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden menuturkan bahwa kondisi harga bahan pokok di pasar tersebut terpantau baik.

“Saya lihat harganya baik. Tadi kayak bawang merah ada yang Rp20 ribu ada yang Rp22 ribu saya kira harga itu baik karena di Jawa saya ingat Rp24 (ribu) sampai Rp26 (ribu). Baik, harganya baik, di Jawa Rp24-26 (ribu), di sini Rp20-22 (ribu) kan baik,” tutur Presiden Jokowi.

“Beras ada kenaikan sedikit di premium tapi tadi yang saya cek yang premium. Ayam juga baik di sini harganya Rp24-26 (ribu), bagus,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Regional Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang), di Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (25/08/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta jajaran pemerintah daerah untuk memastikan SPAM Regional Mebidang tersambung dengan sekitar 88 ribu rumah tangga yang ada.

“Saya minta kepada gubernur, bupati, dan wali kota agar menindaklanjuti sambungan-sambungan ke rumah tangga karena menyangkut kurang lebih 88 ribu saluran rumah tangga yang bisa tersambung karena pembangunan SPAM ini, kalau di-jiwa-kan bisa 440 ribu jiwa, sangat besar sekali,” ujar Presiden Jokowi.