Pimpinan DPR Minta Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu

M. Isa | Selasa, 15/08/2023 20:41 WIB
Pimpinan DPR Minta Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu Rachmat Gobel (Wakil Ketua DPR RI). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap kemungkinan beredarnya uang palsu menjelang Pemilu 2024.

“Masyarakat agar hati-hati terhadap kemungkinan beredarnya uang palsu menjelang pemilu ini,” ujar Rachmat Gobel dilansir website dpr, Selasa, 15 Agustus 2023.

Gobel mengingatkan hal itu karena kondisi ekonomi dunia, termasuk ekonomi Indonesia, sedang menurun. Dalam situasi itu, selalu ada pihak yang mencari peluang untuk mendapatkan keuntungan buat diri sendiri dengan merugikan orang lain. Salah satunya, dengan menyebarkan uang palsu. Ditambah lagi, saat kondisi ekonomi menurun, rakyat kecil adalah pihak yang paling menderita.

"Jangan sampai rakyat kecil yang tak tahu apa-apa bisa dituduh sebagai pengedar uang palsu,” tegas Gobel.

Di masa menjelang Pemilu, lanjut Gobel, bisa saja ada pihak yang mengail di air keruh. Pertama, ada yang mencoba menciptakan keresahan dan instabilitas nasional dengan mengganggu ketenangan proses pemilu. Kedua, ada pihak yang memperdaya atau bisa juga menjadi bagian dari peredaran uang palsu di kalangan pelaku politik.

“Semua kemungkinan bisa terjadi. Karena itu tingkat kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan. Cek dengan hati-hati jika menerima uang atau saat bertransaksi,” tukas Gobel.

TAG : Pimpinan DPR

Berita Terkait :