Presiden Jokowi Ungkap LRT Jabodebek Beroperasi 26 Agustus Mendatang

M. Isa | Kamis, 10/08/2023 21:42 WIB
Presiden Jokowi Ungkap LRT Jabodebek Beroperasi 26 Agustus Mendatang Presiden Jokowi kembali jajal LRT Jabodebek dengan mengajak sejumlah artis (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, moda transportasi massal, Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek pada 26 Agustus 2023 mendatang bakal dioperasikan secara massal.

“Insyaallah 26 Agustus 2023,” kata Presiden Jokowi saat meninjau LRT bareng pegiat seni di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Terkait penetapan tarif untuk LRT, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan subsidi sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menaiki transportasi massal ini.

“Baik yang namanya kereta bandara, baik yang namanya Trans Jakarta, baik yang namanya KRL, baik yang namanya kereta api, baik yang namanya LRT, baik yang namanya MRT, baik yang namanya kereta cepat, semuanya harus ada subsidinya. Karena itu bisa menarik orang dari mobil pribadi masuk ke moda transportasi massal,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden pada peninjauan tersebut yakni Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, dan Pj. Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

Sejumlah pegiat seni pun terlihat ikut serta dalam peninjauan kali ini antara lain, Ari Lasso, Yuni Shara, Deddy Desta Mahendra, Nirina Zubir, Indy Barends, Lies Hartono atau Cak Lontong, Prisia Nasution, Chelsea Islan, dan Widi Mulia.

Tampak juga Aurelie Moeremans, Reisa Broto Asmoro, Lukman Sardi, Sari Nila, Nazyra C. Noer, dan Wishnutama Kusubandio.


Berita Terkait :