Ke Papua Barat Daya, Komisi IX Dukung Percepatan Pembangunan di Sektor Kesehatan

M. Isa | Jum'at, 14/07/2023 22:18 WIB
Ke Papua Barat Daya, Komisi IX Dukung Percepatan Pembangunan di Sektor Kesehatan Komisi IX DPR melakukan kunker ke Papua Barat Daya (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Komisi IX DPR RI mendorong pembangunan di wilayah Papua Barat Daya terutama di sektor kesehatan, tenaga kerja, dan kependudukan. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, memimpin langsung kunjungan kerja reses Komisi IX ke Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami dari komisi IX melaksanakan kunjungan kerja reses ke Provinsi Papua Barat Daya, provinsi baru dalam rangka ingin memberikan dukungan dari kami komisi IX bagi semakin bertumbuhnya perkembangan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya khususnya di sektor kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan khusus di sektor kesehatan,” ujar Melkiades, di Sorong, Jumat (14/7/2023).

Melkiades menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut, Komisi IX DPR mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. J.P. Wanane yang direncanakan akan menjadi rumah sakit rujukan provinsi nantinya.

“Kami sudah melihat langsung dan mendengarkan langsung berbagai catatan di lapangan, komitmen kami untuk mendukung agar kebutuhan sarana prasarana, alat-alat kesehatan yang dibutuhkan akan kita dorong untuk segera dipenuhi,” ujarnya.

Menurutnya, komitmen dari Komisi IX untuk mendukung pemenuhan sarana dan prasarana, alat kesehatan, serta tenaga kesehatan yang dibutuhkan di sektor kesehatan yang mencakup peningkatan fasilitas kesehatan, pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan, serta perekrutan dokter dan dokter spesialis.

“Dengan disahkannya undang-undang kesehatan baru-baru ini, diharapkan akan terbuka peluang yang lebih besar untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan di sektor Kesehatan,” ucapnya.


Berita Terkait :