Buka Papua Street Carnival, Presiden Jokowi: Ini Awal Munculnya Industri Kreatif di Tanah Papua

M. Isa | Jum'at, 07/07/2023 17:22 WIB
Buka Papua Street Carnival, Presiden Jokowi: Ini Awal Munculnya Industri Kreatif di Tanah Papua Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Papua Street Carnival yang digelar di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat, 7 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meyakini bahwa anak-anak muda Papua mampu melakukan sebuah lompatan besar melalui kreativitas yang dimiliki.

“Kalau tidak percaya silakan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri betapa yang namanya packaging produk-produk Papua baik itu kopi, baik itu ikan asap, dan produk-produk lainnya yang berkaitan dengan fashion designer betul-betul lompatannya kelihatan sekali. Desain-desain sangat bagus dikemas dalam kemasan dalam packaging yang brand-nya didesain dengan sangat baik,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi penyelengaraan Papua Street Carnival tersebut. Meski baru pertama kali dilaksanakan, Presiden menilai ajang tersebut sebagai awal munculnya industri kreatif di tanah Papua yang harus terus berkelanjutan.

“Ini adalah awal munculnya industri kreatif yang ada di tanah Papua dan kita harapkan ini terus berlanjut, dikelola oleh daerah sendiri, dimanajemeni oleh anak-anak muda Papua sendiri karena ini memang masih dibantu dari pusat,” tukasnya.

Presiden Jokowi juga menilai bahwa industri kreatif di tanah Papua memiliki material, potensi, dan kekuatan yang besar. Namun, potensi-potensi tersebut harus direncanakan dan dikelola dengan baik sehingga dapat menghasilkan pameran yang lebih baik.

“Ini kalau siang hari bagus, tapi kalau malam hari pasti lebih bagus dengan kostum-kostum yang tadi ditampilkan,” tukasnya.


Berita Terkait :