Nakes Honorer Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Sodiqul Anwar | Minggu, 02/07/2023 06:58 WIB
Nakes Honorer Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024 Nakes Honorer Bondowoso dukung Muhaimin Iskandar Presiden 2024

RADARBANGSA.COM - Sekelompok masyarakat Bondowoso yang tergabung dalam Tenaga Kesehatan (Nakes) Honorer mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024.

Koordinator Nakes Honorer Bondowoso Ahmad Qurthubi menyatakan, Gus Muhaimin adalah sosok yang dekat dengan Nakes seluruh Indonesia. Ia optimistis setiap aspirasi Nakes akan diperjuangkan jika terpilih menjadi Presiden.

"Kami Nakes Bondowoso sepakat mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden. Beliau selama ini dekat dengan kami, dan kami optimistis setiap hak kami bisa beliau perjuangkan," kata Qurthubi dalam keterangannya, Minggu (2/7/2023).

Qurthubi secara khusus menitipkan aspirasi prioritas yang diyakini juga dikeluhkan seluruh Nakes honorer di Indonesia. Yaitu rekrutmen Nakes honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kami berharap besar kepada Gus Muhaimin untuk memperjuangkan hak dan mendorong agar Nakes honorer dapat direkrut menjadi PPPK, gaji yang setara dengan PNS, penempatan kerja sesuai dengan domisili," tutur Qurthubi.

Menurut Qurthubi, salah satu permasalahan transformasi kesehatan saat ini adalah pemerataan sumber daya manusia Nakes. 

Sebab itu ia mendorong realisasi pengangkatan Nakes honorer menjadi ASN melalui jalur PPPK sebagaimana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

"Kalau kami diangkat menjadi PPPK maka tentu dapat mewujudkan aspek kuota di lingkungan tenaga kesehatan itu sendiri. Nah masalahnya kuota untuk kami kan selalu dihambat. Ini yang perlu diperjuangkan," tukas Qurthubi.


Berita Terkait :