Pemkot Tangerang Kembali Gencar Bagikan Bibit Tanaman ke Warga

M. Isa | Senin, 26/06/2023 20:18 WIB
Pemkot Tangerang Kembali Gencar Bagikan Bibit Tanaman ke Warga Bibit tanaman (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali gencar membagikan bibit tanaman. Hal ini dilakukan untuk menekan angka inflasi, yang kerap terjadi jelang perayaan Iduladha.

Kali ini, ratusan bibit tanaman dibagikan DKP kepada masyarakat secara gratis atau cuma-cuma, usai pelaksanaan Gelar Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di Gor Neglasari, Senin (26/6/23).

“Harga pasar sejumlah komoditi sayur tergolong naik jelang Iduladha, maka kampanye pemanfaatan perkarangan rumah terus kita gencarkan. Ini juga menjadi langkah nyata untuk menekan inflasi. Semoga lewat bibit ini, warga yang menerima juga bisa merawat dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Sehingga benar-benar dirasakan programnya,” ungkap Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun.

Muhdorun mengungkapkan bahwa cabai merupakan salah satu komoditi yang mampu menyebabkan inflasi. Namun, jika banyak warga menanam cabai, maka inflasi dari komoditas cabai ini bisa teratasi.

“Gerakan menanam cabai di perkarangan atau halaman kantor harus kita gencarkan. Sehingga semua lini bergerak bersama menekan angka inflasi dan harga pasar akan stabil,” tuturnya.


Berita Terkait :